Teknologi

Meta Sedang Kembangkan WhatsApp Bisa Edit Foto Tanpa Aplikasi Tambahan

43
whatsapp
WhatsApp (Pexels)

Jakarta24Jam.com – Meta, perusahaan pemilik Facebook, Instagram, dan WhatsApp, sedang gencar mengembangkan Meta AI, kecerdasan buatan yang akan disematkan di platform-platform mereka. Saat ini, Meta AI sudah bisa menjawab pertanyaan, memberi saran, dan bercakap-cakap, tapi belum bisa memproses foto.

Namun, kabar terbaru dari WaBetaInfo menyebutkan bahwa WhatsApp versi beta untuk Android (2.24.14.20) sedang menguji fitur baru yang memungkinkan Meta AI berinteraksi dengan foto. Fitur ini memungkinkan AI untuk menganalisis, memberi tanggapan, bahkan mengedit foto yang dibagikan pengguna.

Android Authority juga melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan tombol kamera baru dalam obrolan Meta AI. Tombol ini akan berfungsi seperti tombol kamera di obrolan biasa, memungkinkan pengguna untuk berbagi foto secara manual dengan Meta AI.

Dengan fitur ini, pengguna bisa bertanya tentang foto yang dibagikan, misalnya meminta AI untuk mengidentifikasi objek atau lokasi, atau menjelaskan isi foto. Selain itu, berdasarkan tangkapan layar yang beredar, Meta AI juga akan menawarkan opsi untuk mengedit foto langsung di dalam obrolan, tanpa perlu aplikasi tambahan.

Meskipun fitur ini mengharuskan Meta untuk menganalisis foto yang diunggah, termasuk pemindaian wajah, tangkapan layar menunjukkan bahwa pengguna bisa menghapus foto mereka kapan saja.

Fitur berbagi gambar dengan Meta AI ini masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan akan dirilis untuk umum. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya!

Sumber: Progres Tekno

Exit mobile version