FSPPB Gelar Peduli Penanganan Wabah Covid-19

Foto : istimewa
Foto : istimewa

jakarta24jam.com – Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menggelar kegiatan Peduli Penanganan wabah virus corona (Covid-19) di Tanah Air dengan penggalangan donasi, yang dibuka mulai tanggal 23 hingga 27 Maret 2020.

Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie  Gumilar mengatakan, tujuan kegiatan FSPPB Peduli Penanganan wabah virus corona (Covid-19) adalah sebagai bentuk kepedulian pekerja kepada kondisi lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Untuk mekanisme penggalangan donasinya bisa melalui Serikat Pekerja (SP) setempat atau langsung ke rek. FSPPB Peduli : Bank Mandiri atas nama Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu nomor rekening: 103-00-0199988-3.” Ujar Arie dalam siaran persnya, Senin (23/3/2020).

Arie menambahkan, FSPPB juga memberikan bantuan berupa fasilitas portabel hand washer, masker, disinfektan, hand sanitizer, APD tim medis, multivitamin, bahan makanan, dan lain-lain yang disesuaikan dengan kebutuhan.
“Sedangkan penyalurannya ada yg kita lakukan sendiri ada juga yg bekolaborasi dengan Perusahaan serta instansi luar yg terkait.” pungkasnya.

Dalam keterangannya Arie menyampaikan “Sampai hari ini termonitor donasi terkumpul baru yang langsung ke rek FSPPB dan nilainya terus bergerak. Namun kita juga sudah alokasikan dana yang ready saat ini kurang lebih 500 juta.”

“Sekecil apapun yg bisa kita berikan untuk bangsa dan negara tentunya bukan hal yg sia-sia untuk kemaslahatan orang banyak. Semoga sumbangan atau donasi dari pekerja atau pihak lainnya dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT serta mendapatkan balasan kebaikan yg berlipat ganda,” Arie berharap. (REL/RED)