Forum Pemuda Betawi Jakarta Utara Gelar Donor Darah

jakarta24jam.com – Menyambut hari jadinya yang ke-20 tahun, Forum Pemuda Betawi ( FPB ) Jakarta Utara menggelar donor darah bekerja sama dengan Konas Menwa Indonesia, PMI Jakarta, Sehati Jakarta Utara, FKDM Kota Jakarta Utara dan Karang Taruna Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, di Gedung SMPN 289 Kelurahan Sukapura Jakarta Utara, Sabtu (17/10/2020).

Ketua FPB Jakarta Utara H. Habibie . H G, dalam sambutannya mengatakan, “Acara Donor darah ini digelar menindak lanjuti ararahan Gubernur DKI Jakarta ( Anies Rasyid Baswedan )  mengenai kekurangan darah di PMI , maka kami bersama dengan temen Konas Menwa, Sehati, PMI, FKDM kota Jakarta gelar donor darah untuk mengisi kekurangan darah di DKI Jakarta,” kata Habibie.

Habibie juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Cilincing M. Andri, Ketua Dewan kota Jakarta Utara M Sidik Dahlan, Ketua Bamus Betawi Jakut M. Ichwan Ridwan , ketua FKDM Jakut Anugerah Huda,  Ketua Sehati, Ketua Konas Menwa Erwin H Al- Jakartaty, dan Karang Taruna Kelurahan Sukapura serta senior dan donator darah yang mau hadir diacara donor darah ini, demi untuk kepentingan bersama.

”Alhamdulillah dihari ini kita bisa melakukan kegiatan gelar donor darah, dan mudah mudahan target 100 kantong tercapai dihari ini, ” ujar Habibie.

Dalam acara tersebut Ketua Konas Menwa Indonesia , Erwin H. mengatakan, “Memberikan apresiasi yang tinggi atas kolaborasi antara Konas Menwa, sahabat sehati, FPB Jakarta Utara, dan FKDM Jakarta Utara dalam melakukan kegiatan sosial yang mulia di Pandemi covid yaitu donor darah dimana menurut wakil Gubernur kita setiap harinya membutuhkan darah 1000 kantong perhari,” ujar Erwin.

“Dalam kolaborasi Nasioanal kita selalu bergerak aktif dengan sosialisasi  3 M dengan ditambahkan satu lagi M yaitu memanjatkan doa dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dewan pembina FPB Rahmat HS, menjelaskan, H. Habibie yang baru lima bulan menjadi ketua FPB Jakarta Utara dalam kegiatannya lebih mengarahkan konsolidasi pemuda untuk melakukan kegiatan yang mampu berkarya, untuk membantu masyarakat apalagi dalam kondisi.pandemi.covid seperti ini,” jelas Rahmat HS.

Dalam kata sambutannya Dewan pembina FPB Rahmat HS merasa kecewa atas ketidak hadirannya Wakil Gubernur DKI Jakarta di acara donor darah yang di gagas oleh pemuda-pemudi tersebut.

“Sebenarnya saya kecewa kepada wagub  DKI Jakarta yang tidak hadir kedua kalinya dikegiatan pemuda yang sedang berkarya, dan penduli terhadap kondisi Jakarta yang kekurangan darah,” ujarnya.

”Untuk itu saya acungkan jempol untuk Habibie dan jangan kendor bekerja walau tidak ada Wakil Gubernur dan Walikota yang selalu janji untuk datang,” keluh Rahmat.

Sementara itu Camat Cilincing M. Andri mengatakan atas nama pemerintah memohon maaf atas ketidak hadirannya Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Utara, semoga ketidak hadiran meraka tidak mengurangi semangat para pemuda untuk terus  mendonorkan darahnya diacara yang penting ini,” jelas Andri

”PMI mempunyai program Gerakan Donor Darah Sukarela (Dondorela), alangkah baiknya satu kan langkah membaur antara FPB dengan PMI sehingga mempunyai jadwal yang tetap yaitu tiga bulan sekali, ini juga akan menguntungkan FPB karena mempunyai data nama nama pendonor dari berbagai jenis golongan darah, selain itu program 1000 kantong setiap harinya dapat terwujud, ” tambah Andri

Andri memberikan apresiasi hasil kolaborasi antara FPB, Resimen Menwa, Sehati , FKDM dan Karang Taruna Kelurahan Sukapura yang bersama melakukan aksi sosial Donor Darah guna menutupi kekurangan darah di DKI Jakarta ,dimasa pandemi ini,

”Selamat Ulang Tahun Kepada Forum Pemuda Betawi (FPB) yang ke-20, emoga tetap sukses dan tetap menjadi organisasi bukan hanya kedaerahan tapi menjadi organisasi yang mampu mengangkat derajat pemuda dan meningkatkan kecerdasan bangsa, dan tetaplah menjadi pemuda yang mempunyai jatidiri dan terus berkarya untuk masyarakat dan bangsa,” tutup M. Andri. (TIP/RED)