Universitas Pertamina Gelar Halal Bi Halal

Foto : Dadang Subur
Rektor Universitas Pertamina, Prof. Dr. Akhmaloka saat memberikan kepada wartawan usai menggelar halal bi halal di lingkungan kampus Universitas Pertamina Jakarta, Selasa (18/6). Foto : Dadang Subur

jakarta24jam.com – Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1440 H, Universitas Pertamina (UP) menyelenggarakan acara halal bi halal Pimpinan dengan seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Universitas Pertamina, yang di isi dengan ceramah motivator kondang Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian, di kampus UP Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Dalam sambutannya, Prof Dr Akhmaloka, Rektor UP mengatakan pihaknya sengaja mengundang motivator kondang, Bapak Ary Ginandjar. “Kita kedatangan Pak Ary. Harapannya, beliau bisa memberi inspirasi dan motivasi untuk menjadi manusia yang lebih baik,” kata Akhmaloka.

Semula, lanjut Akhmaloka, acara halal bi halal akan dilaksanakan minggu lalu. Tetapi urung karena berbagai kendala. “Alhamdulillah, hari ini dapat kita selenggarakan,” imbuhnya.

Mantan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengingatkan para karyawan bila masa liburan jangan ingat pekerjaan tapi kalau bekerja jangan ingat masa liburan.

“Satu bulan puasa telah mendidik kita untuk disiplin. Maka dengan selesainya puasa Ramadhan, kita harapkan tetap bisa disiplin beribadah dan bekerja secara disiplin,” paparnya. Sebelas bulan ke ke depan, paska Ramadhan, harapannya menjadi lebih baik.

Sementara itu, Ary Ginandjar saat pembukaan ceramahnya, memuji Bapak Akhmaloka. “Beliau adalah seorang rektor yang paling menyenangkan,” katanya. Pak Akhmaloka bukan type rektor yang selalu serius tapi rektor yang cerdas tapi menyenangkan serta selalu tersenyum ramah pada siapa pun. “Itulah salah satu kelebihan beliau,” ujar Ary. Selanjutnya, Ary mengulas berbagai perubahan sosial dan perkembangan mutakhir era 4.0 yang telah masuk ke Tanah Air, termasuk energi ramah lingkungan di masa depan yang bakal menggantikan energi fosil serta kesiapan mental dan spritualitas menghadapi tantangan masa depan. (TIP/RED)