Nagaswara Luncurkan “The NextGen of Dancedhut”

Foto : DAS
Foto : DAS

jakarta24jam.com – Daiam satu dekade terakhir, musik dangdut telah menghadirkan banyak kejutan di tengah industri musik indonesia bahkan dunia.

Sebagai label yang banyak menghasilkan karya-karya dan penyanyi dangdut,

NAGASWARA menjadi bagian dari lompatan besar keberhasilan musik dangdut menuju era DanceDhut.

Siapa sajakah mereka?

RPH dan Dilza featuring Mimi Peri

Nama RPH atau Republik Patah Hati mencuat lewat sejumlah kolaborasi musik mereka dengan bintang-bintang dangdut seperti Siti Badriah, Zaskia Gotik dan Fitri Carlina.

Di medio 2019 ini, Yogi dan Jaya yang menggawangi RPH. kembali bekerjasama dengan penyanyi cantik Dilza dan YouTuber fenomenal, Mimi Peri.

Meneruskan sukses “Lagi Syantik” dan “Lagi Tamvan”. mereka merilis single“ “Lagi Manjah”.

Denias
Nama Denias masuk di antara deretan penyanyi dangdut pria muda nan tamvan.

Banyak karya musik yang sudah dihasilkan jebolan ajang musik dangdut KDI ini. Lewat single terbarunya, “Bicara Cinta”, Denias menghadirkan dangdut yang enerjik. Ia bahkan menyebut. lagu ini dapat menjadi inspirasi bagi penyanyi-penyanyi dangdut pria lainnya.

Dinda Permata
Penyanyi cantik yang satu pernah masuk sebagai salah satu nominator daiam ajang Anugerah Dangdut Indonesia dan Dahsyatnya Awards.

Kali ini. Dinda tetap berani menampilkan sesuatu yang berbeda lewat karya musiknya. Kita cari tahu apa maksud judul dan cerita diba|ik lagu terbarunya yang berjudul
“Cewek Matic”

Mimie Farah
Pedangdut berparas ayu ini dulunya adalah seorang pesinden. Ia benar-benar memulai karier musiknya dari daerah.

Bergabung dengan NAGASWARA, Mimie membuktikan kemampuannya berolah vokal
yang mumpuni lewat lagu “Hatiku Terluka”.

Rahayu Kertawiguna sebagai bapak bagi anak negeri yang ingin mewujudkan mimpinya sebagai seleb dari bakat olah vokal sampai performer nasional tetap santun dan humble bersama media.

Menarik, fenomena DanceDhut diawali dengan lagu Siti Badriah dengan lirik yang ditulis oleh Yogi ‘Lagi Syantik’ atau Tamvan atau ‘Lagi Manjah’.

“Background saya dulu itu bukan dangdut tapi ada fenomena menarik kekinian dan saya terus belajar sampai pak Rahayu dengerin saya lagu-lagu Mandarin dan disitu ada sesuatu yang saya pakai menulis lirik. Lagu saya yang terbaru Lagi Manjha memang bikin geli apakah keberadaan Mimi Peri dengan gaya berbicara serta hadirnya Dilza jadilah RPH berkolaborasi dengan mereka, ” papar Yogi santun.

Sementara Dilza berusaha memastikan sesuatu yang baru dari senior dia Siti Badriah. Dia mengakui ada karakter yang fresh dan semoga netizen bisa menerima.

Dalam sesi tanya jawab yang dipandu Budi Ace, jurnalis senior berlanjut ke Dinda Permata, Denias alumnus KDI dan pesinden yang mencoba peruntungan di lagu-lagu pop bernama Mimie Fhara.