Dai Muda Jakarta Minta Ummat Islam Tidak Gelar Halal Bihalal Didepan gedung MK

Foto : istimewa
Foto : istimewa

jakarta24jam.com – Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta (FSDMJ) meminta ummat Islam membatalkan niat menggelar kegiatan Halal Bihalal didepan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang keputusan sidang sengketa Pemilu 2019.

penasihat FSDMJ Habib Salim Jindan mengatakan, warga Jakarta sebaiknya tidak hadir dan tidak datang kedepan gedung MK. Gagasan Halal Bihalal yang digagas Persaudaraan Alumni (PA) 212 tersebut merupakan bagian agenda politik terkait keputusan hakim MK.

“Seluruh elemen masyarakat tidak usah memenuhi undangan tersebut,” ujar Salim Jindan dalam keterangan persnya, di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

“Tujuannya hanya untuk memperkeruh suasana. Dan seandainya putusan MK tidak memuaskan, maka masyarakat yang hadir di lokasi akan dijadukan umpan untuk memancing pertikaian,” tambah Salim.

Lebih lanjut Habib Salim Jindan menanmbahkan, pihaknya menyampaikan maklumat larangan itu disebabkan agar tidak terjadi peristiwa kerusuhan seperti didepan gedung Bawaslu 22 Mei lalu.
“Lihatlah contoh sebelumnya, insiden 22 Mei lalu yang sebelumnya dikemas dalam aksi super damai namun nyatanya rusuh juga,” pungkasnya. (Potan Ahmad/RED)