Akulaku Gelar Kompetisi Jurnalistik Fintech Guna Tingkatkan Literasi Keuangan di Indonesia

Director of Corporate Affairs & Public Relations Akulaku Indonesia, Anggie Setia Ariningsih (kanan). Foto : istimewa
Director of Corporate Affairs & Public Relations Akulaku Indonesia, Anggie Setia Ariningsih (kanan). Foto : istimewa

jakarta24jam.com – Seiring pesatnya pertumbuhan industri keuangan di Indonesia, Akulaku yang telah memasuki usia 3 tahun terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan digital. Akulaku sebagai salah satu platform penyedia kredit virtual yang menyediakan layanan kredit multiguna sangat mengerti pentingnya literasi keuangan digital untuk masyarakat Indonesia.

Dalam rangka ulang tahun ke-3, Akulaku, sebuah grup perusahaan yang memiliki layanan e-commerce dan kredit multiguna serta berafiliasi dengan perusahaan peer to peer lending AsetKu, melalui media gathering sekaligus ajang silaturahmi dengan rekan-rekan media ingin menggandeng para jurnalis Indonesia melalui Akulaku Kompetisi Jurnalistik Fintech untuk turut bersama membagikan informasi dan pengetahuan mengenai manfaat dari layanan teknologi finansial yang saat ini sedang berkembang dengan pesat di masyarakat. Melalui tulisan rekan-rekan jurnalis, Akulaku berharap selain masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan akses layanan finansial, Akulaku juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih produk finansial yang saat ini sangat beragam.

“Kami percaya bahwa media sebagai saluran informasi terpercaya, memiliki kekuatan dalam menyuarakan lebih jauh peran teknologi finansial bagi perekonomian Indonesia. Kompetisi ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para insan pers yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan literasi keuangan di era digital ekonomi,” ujar Anggie Setia Ariningsih selaku Director of Corporate Affairs & Public Relations Akulaku Indonesia.

Mengusung tema besar ‘Inovasi Layanan Teknologi Finansial, Disrupsi, serta Manfaat bagi Perekonomian Indonesia’, terdapat 4 sub topik yang dikumpulkan dari berbagai sumber, baik asosiasi, media partners, hingga institusi pemerintahan yang dapat dipilih oleh para peserta.

Kompetisi Jurnalistik oleh Akulaku ini terbuka bagi jurnalis media cetak dan online di Indonesia. Berikut ini merupakan kriteria peserta jurnalis:
● Jurnalis adalah Warga Negara Indonesia (WNI);
● Jurnalis yang bekerja pada media cetak/online dibuktikan dengan copy kartu identitas dan kartu pers yang berlaku atau surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah jurnalis;
Sementara itu, berikut ini beberapa kriteria penerimaan materi jurnalis:
● Karya yang diikutsertakan merupakan karya yang diterbitkan antara 2 Juli 2019 – 20 Agustus 2019;
● Karya yang diikutsertakan belum pernah diikutkan pada lomba sejenis yang diselenggarakan oleh pihak lain;
● Peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 tulisan;
● Materi lomba beserta dokumen administrasi (copy kartu identitas dan kartu pers yang berlaku/surat keterangan) dikirimkan via email ke akulaku.kompetisijurnalistik@gmail.com

Akulaku Kompetisi Jurnalistik Fintech berhadiah total puluhan juta rupiah untuk para pemenang dengan artikel terbaik. “Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dari para jurnalis yang ingin ikut andil dalam mengedukasi masyarakat lebih jauh mengenai peran teknologi finansial bagi perekonomian Indonesia. Besar harapan kami dengan semakin banyak tulisan mendalam mengenai layanan teknologi finansial, masyarakat dapat lebih mengenal teknologi finansial dengan baik,” tutup Anggie.

Syarat dan ketentuan dari kompetisi ini dapat dilihat secara lengkap di http://bit.ly/AkulakuKompetisiJurnalistik. (REL/RED)