Acer Luncurkan Predator Helios 700 dan Nitro 7

Foto : Dadang Subur
Foto : Dadang Subur

jakarta24jam.com – Acer memperkuat lini perangkat khusus game dengan meluncurkan dua produk yang telah diperbarui yaitu Predator Helios 700 dan Nitro 7.

“Untuk mengukuhkan ekistensi Acer dalam industri gamingGamer di Indonesia jadi punya pilihan,” kata Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang, saat peluncuran di Jakarta, Senin.

Predator Helios 700 ditujukan untuk segmen pasar pemain game profesional (hardcore gamer) karena mengunggulkan fitur HyperDrift Keyboard yang diklaim hanya ada pada seri laptop itu.

Fitur unik Hyperdrift memungkinkan pengguna menarik papan ketik keluar bingkai laptop serta performa CPU dan GPU yang meningkat hingga 11 persen dibandingkan dengan ketika fitur tersebut tidak aktif.

Selain itu, fitur Hyperdrift juga akan memaksimalkan sistem pendingin, aliran udara akan bertambah hingga 13,9 persen dari kipas metal Aeroblade 3D generasi ke-4. Kipas Aeroblade generasi baru itu memiliki aliran udara lebih baik 45 persen dibandingkan kipas konvensional.

Predatoe Helios 700 dilengkapi dengan MagForce Keys, yang dapat mengubah tombol papan ketik standard menjadi tombol analog yang lebih presisi ketika bermain game dengan kategori first person shooter dan game racing.

Helios 700, yang berlayar 17 inci, membenamkan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 seri HK dan Intel Core i7 seri H. Untuk GPU, komputer jinjing gim itu memakai kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 / RTX 2070 dan memori akses DDR4 yang dapat ditingkatkan 64GB.

Predator Helios 700 dipasarkan mulai dari Rp44.999.000.

Nitro 7
Nitro 7 tergolong perangkat yang tipis untuk masuk segmen laptop gaming karena ketebalan hanya 19,9 milimeter. Nitro 7 dilengkapi dua slot SSD yang mendukung NVMe x4 dengan konfigurasi RAID 0. Laptop itu juga mendukung hingga RAM 32GB DDR4 dan ruang penyimpanan HDD hingga 2TB.

Kinerja Nitro 7 ditopang oleh prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti/GTX1650. Kartu grafis itu menawarkan refresh rate monitor 144Hz dan latensi rendah yaitu tiga milidetik.

Untuk sistem pendinginan, Nitro 7 menggunakan dua kipas dan dua porta pembuangan untuk menjaga suhu laptop tetap dingin saat bermain gim. Teknologi CoolBoost dapat meningkatkan kecepatan kipas sampai 10 persen, serta pendinginan CPU dan GPU hingga 9 persen dibandingkan mode otomatis.

Acer Nitro 7 dijual mulai harga Rp17.499.000.

Kinerja Nitro 7 ditopang oleh prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti/GTX1650. Kartu grafis itu menawarkan refresh rate monitor 144Hz dan latensi rendah yaitu tiga milidetik.

Untuk sistem pendinginan, Nitro 7 menggunakan dua kipas dan dua porta pembuangan untuk menjaga suhu laptop tetap dingin saat bermain gim. Teknologi CoolBoost dapat meningkatkan kecepatan kipas sampai 10 persen, serta pendinginan CPU dan GPU hingga 9 persen dibandingkan mode otomatis. (TIP/RED)